> ucapan kelahiran bayi dan Doanya - Kata Kata Bijak

Kata Kata Bijak

Portal Berbagi, Kata-kata mutiara, Kata kata bijak, Kata Kata Motivasi, Kata Kata Romantis, Kata Kata Cinta, Contoh Soal Psikotes, Contoh Resensi, Contoh Moto Hidup, Contoh Surat Resmi,

ucapan kelahiran bayi dan Doanya

Ucapan kelahiran bayi. Sahabat SE kali ini admin. ucapan selamat atas kelahiran putra/putri mereka. Dalam budaya masyarakat di Indonesia memang masih kental dengan aroma basa-basi dengan mengirim ucapan selamat seperti ini. Tetapi memang tujuan baik untuk saling menjaga hubungan silaturahmi. Apalagi momen kelahiran anak atau bayi merupakan momen bahagia yang patut dirayakan.


Doa Ucapan Untuk anak yang baru lahir


Dalam memberi ucapan selamat atas kelahiran anak sebaiknya diperhatikan, siapa orang yang kita kirimi ucapan selamat tersebut. Jika dirasa harus menggunkan bahasa formal ya gunakan bahasa resmi. Kalau yang melahirkan anak baru tersebut adalah sahabat atau teman akrab biasa pakai bahasa santai dalam sms ucapan selamat yang dikirim. Berikut contoh ucapan selamat atas kelahiran anak atau bayi:

Kami sekeluarga mengucapkan selamat atas kelahiran anak bapak/ibu yang ke-, semoga menjadi penerus dan keturunan yang terbaik.

Selamat buat kelahiran si juniornya, pasti cakep/cantik kaya ibu/bapaknya, dan yang terpenting, semoga menjadi anak yang soleh dan berbakti kepada kedua orangtua nya kelak, aamiin

Selamat ya untuk kelahiran anaknya yang ke-, semoga kelak tumbuh menjadi anak yang sehat, cerdas, dan membanggakan orang tuanya, aamiin..

Istrimu sudah melahirkan ya? selamat ya, sudah jadi bapa sekarang, semoga kamu semakin sukses dan dibanggakan oleh istri dan anakmu nanti, dan semoga anakmu tumbuh menjadi anak yang pintar dan sehat.

Selamat ya atas kelahiran bayi nya, menjadi orang tua itu menyenangkan sekaligus memberikan tanggung jawab yang tidak ringan, semoga kamu dan istri/suami mu bisa menjadi orang tua yang baik untuk anakmu yang baru lahir, sekali lagi selamat ya..

Semoga Kelahiran dengan Anak Laki-laki / Perempuan mu ini akan membawa kebaikan bagi Keluarga dan Umat ini

Selamat Atas lahirnya Anak yang ke- , semoga keberkahan yang akan kalian dapatkan

Alhamdulillah, Maha besar Allah dengan segala kuasa serta karunia-Nya. Selamat ya, semoga juniornya kelak menjadi manusia yang terbaik seperti yang telah Tuhan gariskan untuknya. Amin.

Semoga Allah memberikan berkah dengan anak yang dianugerahi atas-MU, dan engkau kepada Dzat yang Maha Memberi. Semoga engkau diberikan rizki berupa kebaikan darinya. Semoga ia sampai pada masa kuatnya.

Selamat ya atas gelar bapak/ibu baru nya, semoga anaknya menjadi anak yang pintar dan berbakti.


Doa Anak Baru Lahir

Seperti kita ketahui bersama bahwa setan atau iblis menjadi musuh kita bersama sejak Adam ‘alaihi wa sallam, kemudian berlanjut kepada anak keturunan beliau hingga hari kiamat. Hal ini mereka lakukan untuk menyesatkan manusia sejak manusia itu lahir sampai meninggal dunia. Demikian hebatnya permusuhan setan dan usaha mereka untuk bisa menyesatkan manusia.

Oleh karena itu, Allah Subhanahu wa Ta’ala mengajarkan kepada kita untuk memohon perlindungan dari setan tersebut. Di antaranya adalah firmanNya yang berbunyi:


وَإِمَّا يَنزَغَنَّكَ مِنَ الشَّيْطَانِ نَزْغٌ فَاسْتَعِذْ بِاللّهِ إِنَّهُ سَمِيعٌ عَلِيمٌ

“Dan jika kamu ditimpa sesuatu godaan syaitan maka berlindunglah kepada Allah . Sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (QS Al-A’raf [7]: 200)

Dijelaskan pula di dalam hadits shahih bahwasanya setiap bayi yang lahir itu diganggu dan disentuh oleh setan. Maka diperlukan doa perlindungan agar setan bisa menjauh dari bayi baru lahir.



Doa melihat anak yang baru lahir

اِنىِّ أَعِيْذُكَ بِكَلِمَاةِ اللهِ التّامَّةِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لاَمَّةٍ

Innï u’ïdzuka bi kalimäti-l-lähi-t-tämmati min kulli syaithänin wa hämmatin wa min kulli ‘ainin lämmatin.
Ertinya: Sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu (anak ini) dengan kalimat-kalimat Allah yang Sempurna, dari segala gangguan syaitan dan gangguan binatang, serta gangguan sorotan mata yang dapat membawa akibat buruk bagi apa yang dilihatnya. -رواه البخارى-

Demikianlah ulasan mengenai ucapan kelahiran bayi yang bisa admin sajikan mudah-mudah sedikitnya bisa membantu anda semuanya prihal ucapan rasa simpati kepada teman sanak saudara, Jangan lupa sambil berdoa. Terimakasih 
Facebook Twitter Google+
Back To Top