Kata Kata Bijak

Portal Berbagi, Kata-kata mutiara, Kata kata bijak, Kata Kata Motivasi, Kata Kata Romantis, Kata Kata Cinta, Contoh Soal Psikotes, Contoh Resensi, Contoh Moto Hidup, Contoh Surat Resmi,

Kata Kata Motivasi dan Mutiara Penuh Inspirasi Semangat 2017

Kata Kata Motivasi -  Sahabat SE kali admin akan sedikit menyajikan beberapa kata kata, dari seseorang yang sangat berpengaruh, artinya bukan orang biasa, untuk memotivasi kita dalam segala hal, tertama dalam hal bersosialiasai dengan sesama atau masalah problem pribadi, berikut ini admin sajikan mudah-mudahan dapat memotivasi anda semuanya menjadikan hidup lebih baik dan baik. Selain kata motivasi admin juga sajikan kata katamutiara yang sangat bermakna baik dari ilmuan barat ataupun dari para cendikiawan muslim. yuks mari kita simak: 

Kata kata mutiara



Kata Kata Motivasi Putus Asa 


Adalah wajar jika anda bersedih karena kegagalan, namun ingat jangan pernah kesedihan itu membuat anda berputus asa.

Agar kita dapat meneruskan hidup dengan lebih baik, lupakan kegagalan dan sakit hati di masa lalu.

Bersyukurlah untuk yang telah kita capai namun tetap semangat untuk yang belum kita capai.

Hal yang paling penting untuk mencapai keberhasilan adalah berani memulainya.

Impian akan menjadi kenyataan bila kita memiliki keberanian untuk mengejarnya.

Ingat keraguan akan mengakibatkan kekalahan, namun keyakinan akan menghasilkan kemenangan.

Jangan awali hari dengan penyesalan hari kemarin, karena akan menggangu hebatnya hari ini, dan akan merusak indahnya hari esok.

Jangan kita hanya terpaku pada pintu yang tertutup, sehingga tidak melihat masih ada pintu lain yang terbuka.

Jika anda putus asa, jangan memaksa untuk terus bergerak. tapi paksalah hati dan pikiran anda untuk menemukan tujuan baru.

Jika berbicara tentang penderitaan, mereka yang terus berusaha lebih menderita daripada anda. Tapi mereka menolak untuk berputus asa dan akhirnya mereka berhasil.

Keberhasilan bukan berarti kita tidak pernah gagal, namun bangkit lagi setiap kali jatuh.

Kegagalan tak akan pernah membunuh anda, namun perasaan putus asa yang akan membunuh anda secara perlahan.
Ketidak beranian mengalami perubahan seringkali mengakibatkan tidak adanya kemajuan.

Kita tidak mungkin mencapai langkah yang ke seribu bila tidak diawali dengan langkah yang pertama.

Pantang menyerah adalah sifat alami, dan dilatih saat menghadapi situasi sulit. Putus asa adalah kegagalan dalam melatih sifat tadi.

Pelihara terus semangat untuk melakukan kebaikan, karena itu tidak akan sia-sia.

Putus asa adalah butanya pikiran untuk melihat jalan keluar yang masih bertebaran dimana-mana.

Putus asa akan membuka peluang orang lain mengambil kesuksesan Anda.

Rasa putus asa bukan musibah, tapi merupakan pilihan.

Rasa putus asa muncul disaat kita menolak untuk berharap, dan akibatnya kita akan stag di tempat yang sama untuk waktu yang lama.

Setiap perjuangan memang penuh hal-hal yang bisa membuat kita menyerah. Tapi tubuh manusia di desain untuk melewati semua itu.

Takut gagal adalah penyebab terbesar tidak terlaksananya sebuah impian.

Untuk menghindari rasa putus asa di masa depan. Sejak sekarang latihlah diri anda untuk menghadapi tugas-tugas berat dengan semangat pantang menyerah.


Kata Kata Motivasi Seorang Dermawan

Kamu tidak perlu menunggu menjadi orang kaya baru kemudian menjadi seorang dermawan, justru kedermawanan nantinya akan mengundang kekayaan dan rezeki.

Orang dermawan sebisa mungkin tidak ingin meminta pertolongan, tapi semua orang selalu ingin menolongnya.

Bukan masalah kaya atau miskin yang menentukan seseorang bisa menjadi dermawan. Karena jumlah orang miskin yang dermawan jumlahnya juga tak terhingga.

Kedermawanan adalah sifat, bukan masalah jumlah uang atau harta yang kamu miliki.

Orang dermawan akan tetap dermawan meskipun ia menjadi miskin. Orang pelit tetap akan menjadi pelit meskipun ia bertambah kaya

Tuhan berjanji akan selalu memberikan banyak rezeki dan kemudahan bagi orang dermawan. 

Kedermawanan menjadikan diri anda bebas atas tekanan harta yang sedikit.

Percayalah kedermawanan akan mendatangkan kebaikan pada sekitar anda, termasuk diri anda sendiri.

Tak ada yang lebih indah daripada orang kaya yang dermawan, dan tak ada yang lebih indah dari orang miskin yang dermawan.

Atas semua kekayaan yang diberikan Sang Pencipta, tidak ada alasan bagi seseorang untuk tidak menjadi dermawan.

Apabila menjadi seorang dermawan adalah motivasi utama anda mencari kekayaan, maka kekayaan akan mendatangimu dengan mudah.

Kata Kata Mutiara Islami

Untuk membangkitkan motivasi bijak agar selalu tumbuh dalam sanubari kita marilah disimak, koleksi kata bijak dan mutiara  Islami berikut ini.


Allah berfirman“…Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu. (QS. Ath Thalaaq: 2-3)


"Cinta yang paling sejati adalah pertama kepada Allah, lalu para Rasulnya, orang tua, keluarga, dan semua orang yang ada di dunia ini."


"Man Jadda Wa Jada, siapa yang bersungguh-sungguh pasti dia akan berhasil."

"Yang paling sempurna percaya dalam iman adalah orang yang karakter terbaik dan yang paling baik kepada istrinya."


"Jika Anda (benar-benar) mencintai Allāh maka ikutilah aku (yaitu: menerima Islam agama Tunggal, mengikuti Qur'an dan Sunnah), Allāh akan mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu. Dan Allāh Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. "

(Ali Imran 3:31)

Menikahi wanita atau pria karena kecantikannya atau ketampanannya sama seperti membeli rumah karena lapisan catnya. Harta milik yang paling berharga bagi seorang pria di dunia ini adalah hati seorang wanita.

Mulailah sekarang, mulailah di mana kamu berada sekarang dengan apa adanya. Jangan pernah pikirkan kenapa kita memilih seseorang untuk dicintai, tapi sadarilah bahwa cintalah yang memilih kita untuk mencintainya.


Seorang mukmin terhadap mukmin yang lain adalah seperti sebuah bangunan di mana bagiannya saling menguatkan bagian yang lain.


Saudaramu adalah orang yang berkata benar kepadamu. Teman sejati adalah orang yang mengatakan apa adanya. Tidak menjilat, tidak mengada-ada.


Selemah-lemah manusia ialah orang yang tak mau mencari sahabat dan orang yang lebih lemah dari itu ialah orang yang menyia – yiakan sahabat yang telah dicari.

Rintihan hujan dalam wktu berkalut dengan malam, para pecinta bersenandung pnh dgn puisi kehidupan mencari kata arti sbuah kebahagiaan.


Terbayang satu wajah Penuh cinta penuh kasih Terbayang satu wajah Penuh dengan kehangatan Kau ibu Oh ibu.

Kami bekerja sehari-hari Untuk belanja rumah sendiri, walaupun hidup seribu tahun kalau tak sembahyang apa gunanya.

Wahai Rosulullah, Kau telah ajarkan hidup ini untuk saling mengasihi ku tanamkan dalam hati ku amalkan sejak dini Engkaulah nabi pembawa cinta Kau bimbing menuju cinta.

Tiada keutamaan seperti jihad dan tiada jihad seperti menentang hawa nafsu.

Ambillah nasihat baik dari orang yang mengucapkannya meskipun ia tidak mengamalkannya.

Silaturahmi dapat membersihkan amalan, memperbanyak harta, menghindarkan bala`, mempermudah hisab (di hari kiamat) dan menunda ajal tiba.

Niat adalah ukuran dalam menilai benarnya suatu perbuatan, oleh karenanya, ketika niatnya benar, maka perbuatan itu benar, dan jika niatnya buruk, maka perbuatan itu buruk. (Imam An Nawawi)

Ucapkanlah kepada orang lain kata-kata terbaik yang kalian senang jika mereka mengatakan itu kepadamu.

Takutlah kamu akan perbuatan dosa di saat sendirian, di saat inilah saksimu adalah juga hakimmu. (Ali bin Abi Thalib).


“Janganlah malas dan suka marah, karena keduanya adalah kunci segala keburukan. Barang siapa yang malas, ia tidak akan dapat melaksanakan hak (orang lain), dan barang siapa yang suka marah, maka ia tidak akan sabar mengemban kebenaran”.

Orang yang paling aku sukai adalah dia yang menunjukkan kesalahanku.(Umar bin Khattab).

Orang yang paling menyesal di hari kiamat adalah orang yang berbicara keadilan dan ia sendiri tidak melaksanakannya.

“Seorang alim yang dapat dimanfaatkan ilmunya lebih utama dari tujuh puluh ribu ‘abid”.


“Jika mulut seseorang berkata jujur, maka perilakunya akan bersih, jika niatnya baik, maka rezekinya akan ditambah, dan jika ia berbuat baik kepada keluarganya, maka umurnya akan ditambah”.


"Alangkah mungkin orang yang tamak kepada dunia akan mendapatkannya di dunia. Akan tetapi, ketika ia mendapatkan seluruhnya, dunia itu akan menjadi bala` baginya dan ia menjadi sengsara karenanya. Dan alangkah mungkin seorang membenci urusan akhirat. Akan tetapi, ia dapat menggapainya kemudian dan ia hidup bahagia karenanya."

"Jika kita mendapat rejeki dari arah yang tak di sangka-sangka, jumlahnya tak diduga-duga. Itu tandanya Allah sudah mulai memperhatikan kita lebih dekat. Jika kita masih bisa duga, mungkin kedekatan kita dengan Allah masih biasa saja."

"Nafsu hanya akan memberikan kebahagiaan sesaat, tapi cinta yang tulus dan sejati akan memberikan kebahagiaan selamanya."


“Jika sore tiba, janganlah tunggu waktu pagi, jika pagi tiba, janganlah tunggu waktu sore. Manfaatkan masa sehatmu sebelum tiba masa sakitmu dan manfaatkan masa hidupmu sebelum tiba ajalmu.” — Ibnu Umar, Putra Umar bin Khattab.


"Tiada makanan yang lebih baik daripada hasil usaha tangan sendiri." — (HR. Bukhari), Hadist


"Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki- laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)."

"Di dunia ini tak ada yang mustahil. Percayalah, bahwa semua bisa dikalahkan kecuali Allah dan orang tua."

"Dunia yang kita pijak sekarang ni hanyalah tempat tinggal sementara. Oleh karena itu hendaklah kita senantiasa mengingatkan kepada diri kita masing-masing tujuan hidup kita di dunia ini."

Tiga manusia yang tidak akan dilawan kecuali oleh orang yang hina adalah : Orang yang berilmu dan mengamalkan ilmunya, orang cerdas cendikia dan imam yang adil.

Ramadhan adalah bulan yang penuh pengampunan, hadapilah segala cerca dan hinaan dengan senyuman yang ikhlas, sehingga setelah ramadhan nanti, hati kembali suci seperti bayi yang baru terlahir kembali.


Sebelas bulan kemarin mungkin banyak kata kata yang tak mengenakan dari mulutku. Maafkanlah diriku, mari kita saling memaafkan di bulan yang penuh berkah ini, mohon maaf lahir dan batin, dan selamat menjalankan Ibadah Puasa, semoga semua ibadah kita diridhoi oleh Allah Swt.


"Tiga perkara yang bisa mengeruhkan kehidupan : penguasa yang zalim, tetangga yang buruk, dan perempuan pencarut. Dan tiga perkara yang tidak akan damai dunia ini tanpanya, yaitu keamanan, keadilan, dan kemakmuran."


"Sesungguhnya Allah membenci seseorang yang meminta-minta kepada orang lain yang berkenaan dengan kebutuhannya, dan menyukai hal tersebut (jika ia meminta kepada-Nya). Sesungguhnya Ia suka untuk diminta setiap yang dimiliki-

Demikianlah yang dapat admin sajikan kesempatan kaliini, mengenai kata kata motivasi dan kata kata mutiara, mudah-mudahan sedikitnya bermanfaat untuk anda semuanya, khususnya bade admin. terimakasih. 
Facebook Twitter Google+
Back To Top