Bagaimana Proxy Server Meningkatkan Keamanan? Yuk Simak Caranya

Server proxy memiliki beragam kasus penggunaan. Ini dapat berkisar dari bertujuan untuk memfilter lalu lintas penggunaan internet perusahaan hingga mengizinkan akses ke situs web khusus negara yang dibatasi. Namun, yang terpenting itu juga harus memberikan tingkat keamanan data sensitif yang tinggi. Lagi pula, ancaman malware sayangnya semakin umum saat ini, dan banyak metode serangan dunia maya yang menonjol membutuhkan alamat IP pengguna.

Jadi, secara default, fitur server proxy untuk mengubah alamat IP menghasilkan lapisan keamanan. Selain itu, proxy juga dapat diintegrasikan sebagai filter web atau firewall dengan browser anti-deteksi. Ini memungkinkan mereka untuk bertindak sebagai fondasi yang di atasnya ditambahkan lebih banyak lapisan keamanan.

Yang penting, proxy juga memiliki variasi yang berbeda, seperti proxy maju dan proxy terbalik. Keduanya menampilkan atribut yang sangat berbeda, oleh karena itu kami sarankan untuk melihat artikel ini yang menjelaskan secara mendetail tentang perbedaan antara proxy maju dan proxy terbalik.

Sekarang, seperti yang telah dibahas secara singkat pada awalnya, karena server proxy memberikan banyak manfaat selain keamanan, mari kita periksa dengan cepat di bawah ini.

Keuntungan Dari Server Proxy

Mari kita mulai dengan memeriksa salah satu yang telah disebutkan secara lebih mendetail, memungkinkan akses ke situs web khusus negara yang dibatasi.

Mendapatkan akses ke situs web yang tidak tersedia

Bisa dibilang salah satu penggunaan proxy yang lebih populer adalah mengakses halaman web yang dikunci kawasan. Akses ke situs-situs ini diberikan karena beberapa proxy terikat ke wilayah tertentu sementara alamat IP asli Anda disembunyikan.

Baca Juga!  Arti Mimpi Bersetubuh dengan Pacar, Suami dan Orang Lajang

Menariknya, Anda mungkin memperhatikan bahwa beberapa fitur proxy (seperti menyembunyikan alamat IP) tampak menyerupai VPN, meskipun pada kenyataannya, keduanya dibuat untuk tujuan yang sangat berbeda. Baca posting blog kami di sini untuk informasi lebih lanjut tentang perbedaan mereka.

Meningkatkan privasi Anda

Saat ini, di mana orang dapat berargumen bahwa privasi untuk rata-rata orang terus menurun, memastikan anonimitas internet dapat dianggap penting. Untungnya proxy menawarkan solusi untuk menjaga privasi dan melakukannya dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan menyembunyikan alamat IP Anda, yang memblokir metode pemantauan internet yang paling umum.

Cara pelacakan penting lainnya termasuk cookie HTTP dan permintaan DNS, keduanya juga berhasil dilawan oleh proxy. Secara keseluruhan, jika privasi saat menjelajah adalah salah satu perhatian utama Anda, maka proxy tidak diragukan lagi merupakan pilihan yang lebih layak.

Tetap Anonim Dengan Browser Anti-Deteksi

Pada bagian di atas, kita telah membahas bagaimana anonimitas dengan cepat menjadi penting bagi orang dan perusahaan. Paragraf sebelumnya juga menyebutkan bagaimana proxy dapat bertindak sebagai fondasi di mana lebih banyak lapisan keamanan/anonimitas dapat ditambahkan. Salah satu lapisan kritis ini menggunakan browser anti-deteksi.

Browser anti-deteksi memiliki berbagai aplikasi, dari manajemen multi-akun hingga penjelajahan anonim dan banyak lagi. Meskipun untuk mencapai penggunaan ini, pertama-tama mereka harus melawan sidik jari browser secara efektif. Maka dari itu sebelum membahas anti-detect browser lebih detail, mari kita analisa dulu apa sebenarnya browser fingerprinting itu.

Sidik jari browser

Dengan cara yang ringkas dan lugas, sidik jari browser adalah metode yang digunakan situs web untuk mengumpulkan informasi tentang Anda. Terutama data sensitif yang dikumpulkan adalah mengetahui sistem operasi Anda, bahasa, zona waktu, versi/tipe browser, plugin aktif, dan banyak lagi. Saat informasi yang diperoleh digunakan, situs web dapat mengidentifikasi perilaku penelusuran pengguna dan melacaknya melalui statistik ini, menciptakan apa yang kami kenal sebagai sidik jari browser.

Baca Juga!  Kelebihan Kamera Vlogging PowerShot V10 Pasti Ingin Anda Ketahui

Browser Anti-Deteksi

Biasanya, berdasarkan Firefox atau Google Chrome, browser Anti-deteksi adalah aplikasi yang membangun lingkungan browser yang berbeda dengan sidik jari digitalnya sendiri. Akibatnya, penyimpanan lokal, cookie, dan file cache, secara umum, menjadi terisolasi, sehingga situs web tidak dapat menghubungkan lingkungan ini satu sama lain.

Fitur anonimitas yang disebutkan di atas sangat lazim dalam industri yang memerlukan manajemen banyak akun, seperti mengontrol profil pedagang dalam situs e-niaga terbesar, misalnya Amazon. Dengan tujuan yang begitu jelas dan berharga, mungkin tidak mengherankan mendengar bahwa ada banyak solusi browser anti-deteksi yang tersedia saat ini.

Untuk menyebutkan beberapa contoh bagus, lihat Multilogin , Adspower , GoLogin , dan Incogniton . Multilogin bahkan menawarkan diskon -50% untuk pembelian pertama layanan mereka dengan kode promo: OXYMLA. Perlu juga dicatat bahwa mengintegrasikan proxy dengan browser Anti-deteksi adalah proses yang relatif sederhana dan cepat yang dapat meningkatkan keamanan penelusuran dan anonimitas Anda secara signifikan. Halaman integrasi khusus kami adalah bukti yang sangat baik karena menyediakan banyak tutorial langkah demi langkah yang mendetail namun singkat tentang cara menggunakan proxy Oxylabs dengan browser anti-deteksi tertentu.

Kesimpulan

Jika keamanan, terutama di tingkat perusahaan, menjadi perhatian, proxy adalah solusi langsung. Namun, mereka mungkin bukan langkah terakhir. Sementara proxy menyediakan berbagai fitur penghasil nilai, satu yang lebih jarang disebutkan adalah seberapa baik mereka berintegrasi dengan keamanan data lain dan solusi peningkatan anonimitas. Oleh karena itu, mengombinasikan proxy dan aplikasi lain, seperti browser anti-deteksi, dapat menjadi pilihan bijak jika keamanan merupakan salah satu aspek terpenting yang Anda butuhkan.